8 Kebiasaan Buruk yang Membuat Penampilan Kurang Menarik

kebiasaan buruk yang membuat penampilan kurang menarik

Halaman ini akan menampilkan 8 kebiasaan buruk yang membuat penampilan kurang menarik.

JefaisMTL – Anda tentu setuju bahwa apa yang kita lakukan atau kebiasaan seseorang bisa mempengaruhi kehidupan dan tubuhnya. Beberapa orang memiliki kebiasaan yang baik sehingga membuat tubuhnya sehat dan penampilannya pun menarik. Namun, ada juga yang berlaku sebaliknya, yaitu memiliki kebiasaan buruk sehingga penampilannya menjadi kurang menarik.

Bisa jadi, Anda sudah memiliki kebiasaan buruk yang mempengaruhi penampilan Anda namun Anda tidak menyadarinya. Kalau begitu, pada artikel ini akan dibahas 8 kebiasaan buruk yang bisa membuat penampilan kurang menarik dan perlu Anda hindari.

 

8 Kebiasaan Buruk yang Membuat Penampilan Kurang Menarik

Merokok

Merokok sudah menjadi kebiasaan banyak pria dan wanita. Bila dahulu rokok dipandang sebagai sesuatu yang harus dimiliki oleh seorang pria, beda halnya dengan saat ini. Ya, saat ini kita menyadari bahwa kebiasaan rokok merupakan hal yang sangat mempengaruhi kesehatan seseorang, baik orang yang merokok itu sendiri atau orang yang ada di sekitarnya.

Selain kesehatan tubuh, penampilan seorang perokok pun bisa menjadi kurang menarik. Hal ini bisa terjadi karena merokok bisa mengaktifkan enxim yang memecah elastisitas kulit. Dengan pecahnya elastisitas kulit, maka wajah seseorang perokok akan tampak lebih tua dari seharusnya. Selain itu, kulit pun juga tampak lebih pucat.

Kecelakaan Diet

Diet seringkali menjadi solusi ketika seseorang memiliki tubuh gemuk. Tubuh gemuk biasanya disebabkan oleh porsi makan yang besar yang tidak diimbangi dengan gerak tubuh yang cukup. Karena terbatasnya waktu untuk olahraga, banyak perempuan memilih untuk menjalani diet dan memang ada banyak orang yang berhasil.

Namun sayangnya, tidak semua bisa berhasil melakukan diet. Ada beberapa orang yang justru mengalami kecelakaan diet. Kecelakaan diet bisa menyebabkan seseorang sulit konsentrasi, mengurangi energi, mudah tertekan dan lebih cepat tersinggung. Efek untuk penampilan malah membuat seseorang tampak keriput dan kulit kendur yang mana membuatnya kurang menarik.

Kurang Tidur

tubuh manusia setidaknya membutuhkan waktu sepanjang 7 hingga 8 jam sehari untuk tidur malam untuk mencapai kesehatan yang optimal. Nah, bila seseorang memiliki kebiasaan untuk tidur kurang dari 7 jam, maka tubuhnya tidak berfungsi dengan baik. Masalah lebih lanjut adalah kurang tidur bisa membuat seseorang mengalami kenaikan berat badan dan bisa membuat masa tuanya penuh penyakit.

Nah, kebiasaan kurang tidur ini bisa disebabkan oleh dua hal, yaitu gangguan tidur sepert insomnia atau memang melakukan hobi di jam tidur malam. Seperti misalnya seseorang senang bermain game pada malam hari padahal besok paginya ia harus bekerja atau sekolah. Hal itu bisa membuatnya kurang tidur dan siap menuai hal buruk di masa depan.

Menghindari Buah dan Sayuran

Sebagai makhluk bumi, kita sudah diberi banyak pilihan makanan yang berlimpah. Namun yang terpenting adalah tidak menghindari buah serta sayuran. Buah dan sayuran memiliki banyak sekali kandungan seperti kalori sehat. Selain itu, terdapat serat yang membuat pencernaan seseorang bisa lancar.

Bila seseorang menghindari buah dan sayuran, sudah pasti ia akan kehilangan banyak manfaat baik dari kedua bahan makanan tersebut. Bila melewati manfaat dari kedua bahan makanan itu, seseorang bisa dengan mudah tampak keriput.

Memendam Dendam

Merasa sakit hati itu merupakan hal yang wajar. Perasaan sakit hati bisa dipicu karena kesalahan seseorang yang membuat hati menjadi sangat sakit, terlebih bila hal tersebut tidak hanya terjadi sekali saja. Maka dari itu, ada beberapa orang yang memiliki dendam pada seseorang.

Padahal, dendam merupakan salah satu kebiasaan yang bisa membuat seseorang memiliki penampilan yang kurang menarik. Dengan adanya dendam, Anda bisa mengalami gangguan psikologis, stres, tekanan darah tinggi dan kecemasan. Semua dampak dendam tersebut membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Stres

Stres memiliki banyak penyebab, seperti masalah ekonomi, kebutuhan yang mendesak, gangguan kesehatan dan lainnya. Ada banyak orang yang sulit sekali menghindari rasa stress sehingga ia sering merasa tertekan dan stres lalu membuat hidupnya tidak baik. Selain itu, stres juga membuat seseorang mengalami gangguan mental dan cepat mengalami penuaan.

Maka dari itu, melepaskan stres sangat perlu dilakukan. Ada beberapa cara untuk melepaskan stress, seperti curhat pada seseorang yang bisa dipercaya, berjalan-jalan di taman bersama teman atau sendiri dan juga menjalani hobi.

Kebanyakan Duduk

Ada banyak orang yang memiliki pekerjaan yang membuatnya harus sering duduk. Biasanya pekerjaan itu yang melibatkan kerja komputer seperti admin, programmer, penulis dan lainnya. Padahal, kebanyak duduk dan kurang gerak bisa menimbulkan penuaan dini. Selain penuaan dini, terdapat beberapa penyakit serius lainnya seperti jantung, tingkat stres memuncak dan lainnya.

Maka dari itu, Anda bisa menyempatkan waktu untuk berdiri dan beraktivitas bahkan berolahraga. Anda bisa beraktivitas ringan seperti berjalan santai selama 30 menit yang mana dapat mencegah banyak penyakit serius seperti serangan jantung, stroke dan mengurangi kadar stres dalam diri Anda.

Kerap Minum Alkohol

Alkohol memiliki manfaat untuk menghangatkan tubuh sehingga ada banyak orang, khususnya di daerah dingin, meminum alkohol agar suhu tubuh tetap aman. Namun, bila meminum alkohol sudah menjadi kebiasaan, maka tubuh Anda bisa terpengaruh.

Diketahui jika seseorang memiliki kebiasaan minum minuman beralkohol, ia akan mengalami penurunan fungsi mental dan dapat menyebabkan jatuh. Beberapa obat juga akan hilang khasiatnya oleh alkohol sehingga upaya pengobatan menjadi sia-sia.

Nah, demikianlah 8 kebiasaan buruk yang membuat penampilan kurang menarik. Nantikan artikel kami selanjutnya.

8 Kebiasaan Buruk yang Membuat Penampilan Kurang Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top