Cara Mengurangi Bekas Jerawat dengan Laser

cara mengurangi bekas jerawat dengan laser

Halaman ini akan menampilkan cara mengurangi bekas jerawat dengan laser.

JefaisMTL – Kita tentu memahami bahwa jerawat merupakan masalah kulit yang sangat menyusahkan. Khususnya bagi kaum wanita, jerawat bisa dianggap sebagai batu sandungan untuk tampil cantik dan menarik. Bahkan, tidak sedikit wanita yang kehilangan rasa percaya dirinya setelah melihat timbulnya jerawat pada wajahnya.

Pada dasarnya, terdapat beragam cara untuk menghilangkan jerawat. Namun, bisa jadi setelah jerawat hilang malah timbul bekas jerawat yang tidak kalah mengganggu penampilan. Untuk menghilangkan bekas jerawat pun ada beragam pilihan, salah satunya laser. Ya, laser merupakan teknologi yang sudah banyak digunakan dalam bidang kesehatan.

Lantas, jenis laser apa saja yang digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat? Nah, artikel ini akan mengulas serba-serbi  mengurangi bekas jerawat dengan laser yang bisa Anda pertimbangkan.

Manfaat Penggunaan Laser untuk Kulit Wajah

Tahukah Anda bahwa pengobatan menggunakan laser memiliki banyak manfaat? Bila Anda sudah mencoba dengan menggunakan beragam skincare namun belum melihat hasilnya yang baik, teknologi laser bisa menjadi pilihan. Laser bisa membantu Anda menyamarkan bekas jerawat, mengangkat sel kulit mati, mempercepat penyembuhan luka, mengencangkan kulit dan lainnya.

5 Macam Laser untuk Mengurangi Bekas Jerawat

Laser CO2

Jenis laser yang pertama adalah laser CO2. Seperti namanya, CO2 menggunakan gas karbon dioksida untuk mengurangi bekas jerawat. Tidak hanya bekas jerawat saja yang bisa dihilangkan oleh laser yang satu ini. Laser CO2 juga bisa menyamarkan keriput, menghilangkan kutil dan juga noda hitam di wajah.

Laser Erbium

Laser Erbium merupakan laser yang berguna untuk menghilangkan bopeng akibat jerawat yang besar. Hal ini bisa dilakukan karena memang alser Erbium memiliki fungsi untuk memperbaiki tekstur kulit yang berjerawat dengan cara meningkatkan produksi kolagen di kulit.

Laser Pulsed-Dye

Apakah Anda memiliki warna kemerahan pada wajah? Bila punya, Anda bisa menghilangkan warna tersebut dengan menggunakan laser Pulsed-Dye. Selain itu, laser pulsed-dye juga bisa mengatasi hiperpigmentasi kulit, mengatasi rosacea dan juga spider-veins.

Laser Fraksional

Jenis laser yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang keempat adalah laser fraksional. Laser yang satu ini menembus lapisan kulit terdalam dan menghilangkan bekas jerawat serta menghaluskan tekstur kulit. Selain itu, laser fraksional juga mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dini.

Laser IPL

IPL merupakan singkatan dari intense pulse light. Laser IPL mampu menghilangkan jerawat, mengatasi kulit yang mengalami hiperpigmentasi serta menghilangkan rosacea. Tanda-tanda penuaan dini pun juga mampu disingkirkan dengan menggunakan laser IPL ini.

Hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum dan Setelah Menggunakan Laser

Sebelum Menggunakan Laser

Sama seperti pengobatan lainnya, sebelum menggunakan teknologi laser untuk pengobatan Anda juga perlu untuk melakukan konsultasi pada dokter. Karena dengan konsultasi pada dokter, Anda bisa mengetahui pantangan apa yang perlu Anda lakukan.

Karena pada dasarnya, terdapat beberapa orang yang tidak bisa menggunakan teknologi laser untuk menghilangkan jerawat, seperti kulit sedang meradang, orang yang dalam setahun terakhir menggunakan obat isotretinoin, sistem kekebalan tubuh sedang menurun, sedang dalam masa kehamilan atau menyusui serta sedang mengalami infeksi herpes.

Selain itu, dokter juga akan melakukan pengecekan riwayat kesehatan Anda. And ajuga akan diperiksa kulitnya untuk mengetes alergi serta melihat ketebalan kulit pasien.

Selain itu, bila Anda akan menggunakan pengobatan laser untuk jerawat, Anda perlu menghindari penggunaan make up, tidak mengeksfoliasi wajah, menjaga rutin skincare Anda serta kurangi merokok, berhenti malah lebih baik.

Hal yang  Dilakukan Setelah Laser

Nah, setelah Anda menjalani pengobatan kulit wajah berjerawat menggunakan teknologi laser, Anda perlu melakukan beberapa hal seperti menggunakan sunscreen. Kenapa perlu? Karena sunscreen akan mencegah kulit Anda dari kemerahan serta timbul flek hitam.

Selain itu, terdapat beberapa produk kesehatan kulit seperti eksfoliasi dan make up tebal. Kedua produk ini memiliki potensi untuk membuat wajah yang baru dilaser mengalami iritasi. Bagi Anda yang pernah merasakan luka iritasi tentu akan merasa tersiksa. Maka dari itu, Anda perlu menghindari dua jenis produk tersebut.

Nah, demikianlah artikel kami mengenai cara mengurangi bekas jerawat dengan laser. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Cara Mengurangi Bekas Jerawat dengan Laser

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top